Tinggalkan komentar

Main Gatrik Waktu Kecil

Gatrik

Gatrik

Main Gatrik Waktu Kecil

Main Gatrik Waktu Kecil

Main Gatrik Waktu Kecil – Assalamualaikum sahabat sedunia? melihat photo diatas mengingatkan masa kecil saya dulu waktu di kota Jember kota kelahiran saya. Waktu itu terus berputar dan tidak bisa diputar kembali ke masa lalu, Subhanallah memori yang dibuat oleh Allah masih bagus tersimpan dan bisa di cari lagi dengan menuangkan ke dalam postingan sekarang ini.

Gatrik adalah permainan atau game tradisional yang seru sekali yang melibatkan beberapa orang, sahabat sedunia juga mengalami khusus angkatan 80an atau bahkan sebelum saya lahir memang sudah ada permainan gatrik ini he he he. Cara membuat tongkat pemukul dan batang kecil gatrik cukup mudah sekali, bisa dari bambu atau kayu belimbing juga bisa, kalau dulu seringnya buat dari cabang belimbing yang lurus karena kalau kena cemes kepala agak lunak daripada membuat dari bambu he he he. Wah sudah gak kehitung ke cemes bola gatrik yang terbuat dari batang kayu belimbing dulu he he he sudah kenyang, tapi anehnya gak kapok-kapok karena sambil ketawa-ketawa dengan teman-teman.

Setiap pulang sekolah sehabis makan siang pasti langsung mencari teman-teman untuk main gatrik di depan rumah sampai sore, ya namanya masih kecil main terus sampai lupa waktu he he he. Yang dapat saya ambil manfaat main gatrik ini dulu adalah melatih ketangkasan untuk memukul dan berani menangkap bola gatrik yang siap meluncur di kepala he he he. Dan interaksi dengan teman-teman menjadi lebih akrab tapi juga kadang suka ribut juga kalau ada yang curang he he he.

Mudah-mudahan saya masih ingat nama teman-teman semasa kecil saya di Perum Demang Mulia Jember, ada Mike, Gatot, Toni, Ibnu, Tro (Ui), Dadang, Uut, Gani, Andi, Angga he he he itu yang saya ingat yang gak kesebut mohon maaf nanti saya ingat-ingat lagi, bisa juga kasih tahu namanya di kolom komentar dibawah ya he he he.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman semasa kecil yang sudah mengajari saya cara main gatrik karena teman itu sangat berharga untuk kemajuan saya sendiri, dengan memiliki banyak teman saya bisa banyak belajar hal baru dari mereka. Terima kasih sudah mampir ke blog saya, jangan lupa ya tinggalkan komentarnya agar blog ini bisa ramai dan bermanfaat untuk sahabat sedunia.

 

Main Gatrik Waktu Kecil

Tinggalkan Balasan

